Program Antimaling untuk Laptop anda !

Sabtu, 14 Mei 2011
Program Anti Theft ( Anti Maling / Anti Pencurian ) memang bukan barang baru, jauh sejak beberapa tahun lalu, ketika Smartphone Symbian merajalela banyak program dengan kemampuan ini beredar di pasaran !
sayangnya kebanyakan program seperti ini tidak gratis, dan kebanyakan hanya diperuntukkan untuk perangkat telpon genggam.
today saya mencoba bercerita sedikit tentang program anti theft untuk laptop ! sebenarnya dipasang di PC juga bisa ! berbasis windows, mac and linux.
Namanya Prey, jujur nama programnya agak sedikit aneh dan menurut saya, kurang mewakili fungsi softwarenya.
prey dikembangkan oleh Prey Project, prey sebenarnya gratis, namun dia juga menyediakan versi pro, tentunya kita harus membayar beberapa perak agar dapat menikmatinya.
Prey merupakan program kecil yang terpasang di komputer berbasis windows, mac dan linux, program ini akan menghubungkan dirinya pada interval tertentu dengan server prey melalui jalur internet.
pendek kata prey dapat bekerja hanya jika ada internet. pengguna prey mendapatkan fasilitas kontrol panel di website prey.
melalui kontrol panel itulah kita dapat mengatur apa kondisi laptop kita, mulau dari menandai sebagai komputer yang hilang, menyalakan alarm, hingga melacak posisi laptop ( melalui GPS)
Apa saja fitur dan kelebihan yang dijanjikan Prey !
  • Gratis untuk 3 Device lebih dari 3 device harus bayar atau bikin akun baru lagi
  • Lacak lokasi berdasarkan GPS atau WIFI
  • Dapat mengambil foto pencuri, dengan memanfaatkan buildin Webcam yang ada di laptop (jadi pasti kelihatan siapa pencurinya Senyum dengan mulut terbuka)
  • Mengunci windows dengan password, yang dapat sewaktu2 diganti dari jarak jauh !
  • Auto connect dengan wifi terdekat
  • Otomatis merekam aktifitas pencuri dilayar laptop, jadi apapun yang dilakukan pencuri, gambar aktifitasnya dapat langsung kita lihat.
  • Scan perubahan hardware
  • Otomatis dapat melindungi data MS outlook dan Thunderbirth dan data web browser
  • Full AutoUpdate
Itu kelabihan yang dijanjikan Prey. dibwah ini screen shoot programnya
Capture
Kalo yang dibawah ini screen shoot Control Panel di website Prey
Capture
untuk download aplikasinya langsung saja ke website prey di http://www.preyproject.com
Selamat Mencoba !

0 komentar: