Bersyukurlah kita yang masih bisa hidup dalam kecukupan

Senin, 09 April 2012
 Dimanapun Anda berada, untuk sejenak mari kita merenung dan meresapi kehidupan yang telah kita dapatkan saat ini. Sudahkah kita bersyukur atas segala yang telah kita miliki dan nikmati hari ini? Mari kita perhatikan dengan seksama beberapa keadaan dibawah ini, lihat dan rasakanalah dgn hatimu . . . . .

Jika kita memiliki Rumah nyaman, coba lihatlah mereka.


Jikalau kita kira pekerjaan kita memuakan,  bagaimana dengan dia?

Jikalau kita kira gaji kita rendah, bagaimana dengan dia?



Seorang sahabat adalah siapapun!



Jikalau kita kira belajar adalah membosankan, bagaimana dgn dia ?


Ketika kita merasa putus asa, mari sejenak kita berfikir tentang pria ini ?



Masihkah kita bermalas-malasan?

Jika kita sering "ngedumel" tentang sistem transportasi yang ada saat ini. Bagaimana dengan mereka?



Dahulu di saat kita kecil dimanja dan di sayang, Bagaimana dgn dia? nampak manjakah dia?


Kita sering mengeluh tentang makanan yang sedang kita santap, bagaimana dgn dia?


Masihkah kita berfikir untuk membentak dan melawan ibu kita?



Sudahlah kita mengasuhnya dengan baik, toh pada akhirnya kelak kita akan seperti dia, tua, renta dan pikun?

Autodesk 3D Max atau Maya

Selasa, 03 April 2012

Autodesk Maya
Autodesk 3ds Max sebelumnya 3D Studio MAX saja, adalah pemodelan, animasi dan paket rendering yang dikembangkan oleh Autodesk Media dan Entertainment. Memiliki kemampuan model, arsitektur plugin yang fleksibel dan dapat digunakan pada platform Windows Microsoft. Hal ini dapat digunakan oleh pengembang permainan video, studio TV komersial dan studio visualisasi arsitektur. Hal ini juga digunakan untuk efek film dan pra-visualisasi. Selain model dan alat animasi, dengan versi terbaru dari 3ds Max juga fitur shader canggih (seperti ambient occlusion dan subsurface scattering), simulasi dinamis, sistem partikel, radiosity, peta penciptaan normal dan rendering, pencahayaan global, intuitif dan semuanya disesuaikan keinginan pengguna, dan bahasa scriptnya sendiri.

Autodesk Maya adalah aplikasi software yang digunakan untuk 3D animasi, 3D modeling, simulasi, efek visual, rendering, matchmoving, dan composite. Ini dikembangkan di Toronto oleh Autodesk’s Media and Entertainment Division (sebelumnya Alias). Maya digunakan dalam industri film dan TV, serta untuk komputer dan permainan video, visualisasi arsitektur dan desain.
3D pemodelan adalah cara yang baik untuk menciptakan konten untuk aplikasi grafis, film, dan permainan video, dan ada banyak program yang berbeda pemodelan 3-D di pasar. 3DS Max dan Maya adalah dua jenis program, dan sementara sangat mirip, mereka memiliki beberapa perbedaan dari satu sama lain. Berikut adalah beberapa contoh perbandingan dari kekuatan dan kelemahan masing-masing software:

Kekuatan Autodesk Maya


3D Maya diciptakan oleh perusahaan Autodesk dan dapat dibeli dari toko ritel banyak dan toko online di seluruh dunia. Ia datang dalam bahasa yang berbeda untuk memungkinkan penggunaan internasional. Maya 3D memiliki kemampuan untuk kerajinan objek 3-D kustom dan memungkinkan pengguna untuk secara bebas dan mudah memanipulasi masing-masing titik individu yang memungkinkan untuk rasa kontrol dan fleksibilitas. Maya 3D memiliki kemampuan yang baik untuk kerajinan karya-karya seni visual jika digunakan dengan benar. Ini memiliki kekuatan besar dalam menyediakan pengaturan pencahayaan dan tekstur alat untuk membantu membuat objek terlihat lebih realistis.

Kekuatan 3D Studio Max


3DS Max adalah alat bagi mereka yang hanya masuk ke pemodelan 3-D. Ada banyak tutorial online dari tingkat kesulitan yang berbeda untuk membantu Anda mempelajari program ini dengan cepat dan efisien. Salah satu kekuatan terbaik yang membanggakan 3DS Max adalah “Bi-PED” fungsi. The “Bi-PED” fungsi memungkinkan pengguna untuk membuat tiruan kerangka manusia sehingga dapat menghidupkan karakter dengan memberi gerakan tulang. Bi-Peds juga dapat dimanipulasi untuk menyesuaikan makhluk lain selain manusia dan dapat dibentuk sesuai model karakter.

Kelemahan Autodesk Maya


Meskipun Maya 3D adalah sebuah alat yang sempurna untuk kerajinan karya seni visual yang indah masih mengandung beberapa kelemahan yang Anda harus sadar. 3D Maya tidak berisi fitur Bi-PED seperti 3DS Max, yang berarti bahwa untuk menciptakan struktur rangka untuk karakter pengguna banyak membangun satu set “tulang,” banyak seperti membangun kerangka dari bawah ke atas. Hal ini dapat memakan waktu untuk melakukannya, terutama jika Anda membuat kelompok besar karakter untuk film atau video game. Juga, antarmuka untuk Maya 3D belum tentu sesuatu yang baik untuk pemula dan mungkin membingungkan beberapa pengguna pertama kali.

Kelemahan 3D Studio Max


3D Studio max mungkin bagus untuk pemula dan dapat membuat karakter efisien dan cepat, tetapi memiliki beberapa kelemahan bahwa harus dipertimbangkan. Dibandingkan dengan Maya 3D, kemampuan untuk membuat karya visual dengan pencahayaan kompleks adalah proses yang lebih lama dan lebih membosankan. Membuat lanskap juga dapat sedikit karena sulit untuk kamera. Kamera memiliki kecenderungan untuk memperbesar dan keluar dengan cara kereta jika benda-benda besar diimpor atas benda kecil dalam program ini.

3DS Max Vs Autodesk Maya


Kedua program ini dibuat oleh perusahaan Autodesk. Pertanyaannya adalah program mana yang tidak memiliki fitur yang terbaik. Maya 3D yang terbaik untuk televisi dan film aplikasi karena memiliki kemampuan untuk dengan cepat menciptakan model sangat realistis. 3DS Max lebih disetel untuk permainan video karena kemampuan untuk menggunakan “Bi-PED” fungsi untuk membuat sejumlah karakter lebih cepat.

Kekuatan utama Autodesk Maya terletak pada model NURBS. Meskipun Max memadai dapat model permukaan NURB, sangat sulit untuk menggunakan dan sehingga sebagian besar pengguna MAX mengandalkan produk pihak ke-3 untuk permukaan. Maya memiliki pendekatan yang berbeda untuk model NURBS yang tampaknya mengalir jauh lebih mudah daripada Max, serta Autodesk Maya juga lebih flexsible untuk digabungkan dengan software lain contohnya Blender 3D yang dugunakan untuk membuat tiruan kerangka manusia sehingga dapat menghidupkan karakter dengan memberi obyek seperti gerakan tulang.